Memahami Cara Kerja SEO

 

Memahami Cara Kerja SEO

Memahami Cara Kerja SEO – Perlu Anda ketahui bahwa SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik untuk memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking dan pengunjung dari search engine google. SEO dilakukan melalui proses yang sistematis (analisis, implementasi, report) yang artinya dapat melakukan teknik SEO yang masuk ke dalam kategori Blackhat SEO, Whitehat SEO, dan Greyhat SEO.

SEO dapat memberikan dampak positif bagi para pemilik website atau blog anda tergantung dari tujuan website itu sendiri. Jasa pembuatan website Jakarta dapat meningkatkan penjualan produk anda dengan cara website anda dipadukan dengan SEO maka pengunjung akan meningkat.

Memahami Cara Kerja SEO

Salah satu jasa pembuatan website Jakarta adalah Nusantara Art Medai Tech yang siap membantu Anda membangun sebuah website dan mengoptimasi nya dengan optimasi SEO yang akan membuat website Anda muncul di halaman pertama hasil mesin pencarian.

Ada beberapa cara kerja SEO terhadap website atau sebuah blog yang dilakukan oleh jasa pembuatan website Jakarta, yaitu crawling, indexing, processing, calculating relevancy, dan retrieving result. Berikut penjelasan dari kelima cara kerja SEO terhadap SEO.

1. Crawling

Crawling atau perayapan adalah suatu proses mengambil semua halaman web yang terhubung pada situs web tersebut. Biasanya tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak yang biasa di sebut dengan crawler atau spider dalam mesin pencarian google.

2. Indexing

Indexing adalah sebuah proses pembuatan indeks untuk semua halaman web yang telah di ambil dan kemudian di simpan ke dalam data base mesin pencari. Apa sih proses pengindeksan itu? Proses pengindeksan adalah identifikasi dari kata kata dan tulisan atau sebuah deskripsi yang menjadikan halaman tersebut masuk ke dalam data base mesin pencari dengan kata kunci atau keyword, biasanya jasa pembuatan website Jakarta akan membuat keyword atau kata kunci untuk website anda.

3. Processing

Saat mesin pencarian menerima sebuah request dari user sebagai contoh misalnya kita mengetikkan kata kunci atau keyword “jasa pembuatan website Jakarta“ pada mesin pencari, maka mesin pencari akan melakukan proses dengan membandingkan keyword “jasa pembuatan website Jakarta” ke dalam request pencarian dengan halaman lainnya dari berbagai situs web yang telah terindeks pada data base mesin pencari.

4. Calculating Relevancy

Dalam satu halaman web memiliki jumlah lebih dari kata kunci (keyword) yang di inputkan ke dalam mesin pencari contoh pada kata “jasa pembuatan website dan SEO” sehingga mesin pencari melakukan prosesnya dengan menghitung relevansi dari setiap halaman yang telah terindeks untuk setiap keyword yang telah diterima.

5. Retrieving Result

Langkah terakhir dalam sistem SEO adalah mengambil hasil yang sangat relevan dari keyword yang telah di proses sebelumnya kemudian menampilkan ke dalam daftar hasil mesin pencari yang ada di browser. Setiap bulannya mesin pencari seperti google sering melakukan pembaruan terhadap algoritma yang berhubungan dengan teknik relevansi dalam menghasilkan hasil pencarian. Hal tersebut dilakukan agar hasil pencarian yang di tampilkan oleh google benar benar menampilkan hasil yang tepat dan sesuai dengan keyword.

Nah, itulah penjelasan mengenai beberapa cara kerja SEO terhadap website. Website dengan domain dan hosting yang bagus dapat mempengaruhi SEO. Dengan begitu anda bisa mendaftarkan website bisnis anda di jasa pembuatan website Jakarta Nusantara Art Media, dengan mengunjungi situs web resmi kami anda dapat memperoleh berbagai fitur menarik yang dapat menunjang website anda.

Comments

Popular posts from this blog

Peran Penting SEO Untuk Website Bisnis

Pentingnya Memiliki Website Untuk Bisnis

Jasa Pembuatan Website SEO Jakarta